Jumat, 16 November 2012

Kepulauan Hawaii


Hawaii  adalah sebuah negara bagian Amerika Serikat. Hawaii ditemukan oleh James Cook, seorang penjelajah Inggris pada 10 Januari 1778. Penduduk asli kepulauan Hawaii adalah suku bangsa Polynesia. King Kamehameha yang terlahir pada tahun 1758, adalah raja besar yang pernah berkuasa atas kepulauan Hawaii sekitar tahun 1810. Dinasti Kamehameha diteruskan oleh keturunannya hingga Kamehameha V, yang mangkat pada 11 Desember 1872, yang merupakan penerus terakhir dinasti Kamehameha.Sejarah kepemimpinan Hawaii masih diteruskan oleh beberapa nama besar kerabat keluarga Kamehameha seperti Lunalilo, Kalakaua, Liliuokalani, hingga akhirnya masuk dalam himpunan negara jajahan Amerika Serikat pada tahun 1900, dan disahkan sebagai negara bagian Amerika Serikat ke-50, pada 21 Agustus 1959.Pada kongres besar 1993, Presiden Clinton pernah meminta maaf kepada seluruh suku bangsa Hawaii, atas musnahnya dinasti kerajaan Hawaii. Hawaii merupakan salah satu pulau wisata papan atas di dunia, potensi keindahan alam serta wisata bahari yang "super indah" menjadikan Hawaii terkenal keseluruh pelosok dunia.

Tokoh terkenal lain asal Hawaii adalah Duke Kahanamoku, yang merupakan penemu olah raga selancar.Hawaii atraksi utamanya memang pantai yang indah, sebuah pulau surga yang cocok untuk berjemur di bawah sinar matahari atau berselancar di ombaknya yang luar biasa. Namun, Anda juga masih bisa menikmati Hawaii tanpa harus ke pantainya.
Simak ulasannya berikut ini, seperi dikutip Lonelyplanet berikut ini:

            Mauna Kea Puncak gunung berapi aktif ini adalah 4.205 m (13.796 kaki) di atas permukaan laut, yang gunung tertinggi di negara bagian Hawaii. Dengan sudut pandang yang jelas, tidak mengherankan bila gunung ini merupakan pertemuan puncak bersalju yang dihiasi koleksi terbesar dari teleskop astronomi di dunia.
Destinasi ini menawarkan pemandangan astronomi dan program astronomi malam untuk umum. Pendaki gunung berpengalaman bahkan bisa berjalan kaki 12 mil ke puncak melalui lanskap dunia lain dari kerucut sinder vulkanik dan situs arkeologi kuno.
 

            Hawaii Volcanoes National Park Jika Anda lebih memilih untuk melihat gunung berapi aktif, ada Taman Nasional Kilauea unik yang terletak di bagian tenggara. Kilauea meruupakan gunung berapi teraktif di dunia, yang meletus terus-menerus sejak 1983.
Di luar taman, tergantung pada kapan Anda datang, Anda bahkan dapat melihat lava yang mengalir ke laut (yang perlahan tapi pasti membuat Big Island yang lebih besar, dari tahun ke tahun). Di sini, ada pula kawah mengepul, hutan hujan tropis, dan jalur bekas lava yang mengalir.
Pemandu wisata akan memandu dan mereka akan siaga di pusat informasi pengunjung. Untuk informasi tentang aktivitas gunung berapi, National Park Service memiliki update yang baik.
 

            Maui dan Haleakala National Park Tanah vulkanik dan padang rumput miring Gunung Haleakala telah dipertahankan demi lahan pertanian dan ternak Maui selama dua abad terakhir. Sebuah jalan melalui padang rumput dari wilayah Kula akan membawa Anda melewati peternakan sapi, kebun anggur, perusahaan susu kambing, dan sebuah peternakan lavender besar (dengan kafe dan toko suvenir menawarkan lavender).
Jika Anda bisa bangun pagi, cobalah berjalan untuk menangkap pemandangan indah matahari terbit dari puncak. Anda juga dapat menyewa sebuah mobil van untuk membawa Anda berjalan-jalan dan sepeda sampai ke puncak.LahainaKota penuh warna ini pernah menjadi ibukota penangkapan ikan paus di Pasifik, di mana kapal akan berlabuh untuk persediaan, pelaut, dan cuti pantai. Tempat inikini telah digantikan oleh restoran terbaik di Maui, galeri seni, bar dengan musik Irlandia, tentu sajatoko souvenir. Sementara itu, melewati pelayaran Lahaina, Anda akan dapat menonton ikan paus di pelabuhan tersebut.Anda dapat berjalan kaki ke puncak dalam waktu sekira satu jam atau kurang yang memberikan pemandangan mengagumkan dari Waikiki.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar