Jumat, 15 Agustus 2014

Assalamualaikum wr wb, saya Guruh Virgiawan asale dari Kebumen, tau Kebumen to ? nek ra ngerti ya wis ...
Kulo mlebet jurusan Teknik Sipil 2014, lewat jalur Utul, ya mungkin itu sekilas perkenalan dari saya, sekarang langsung masuk ke tugas dari Prisma yaitu menjelaskan pentingnya ppsmb bagi para mahasiswa baru

PPSMB itu singkatan dari Pelatihan Pembelajaran Sukses Mahasiswa Baru, ribet sekalee singkatanya, memang singkatan namanya ga enak di baca tapi jangan salah .... isi dari ppsmb itu keren banget lhoo, terutama tugas tugas nya itu yang bikin greget -_- tapi ya nggak papa lah, manut aja, toh itu juga kan banyak point positif yang bisa maba ambil dari kegiatan tersebut.
Point point positif yang saya dapat selama persiapan menjelang ppsmb ini adalah
1. Kerjasama, yang satu kerja yang lain sama *eh keceplosan* maaf guyon :D maksud dari kerjasama disini yaitu kita dilatih buat saling bekerja sama menyelesaikan tugas tugas kelompok dari univ maupun fakultas, terutama dari fakultas saya fakultas Teknik yang hampir sebagian besar berisi tugas kelompok, di sini skill individu juga diperluka supaya kita tidak ketergantungan pada naggota lain .
2. Kekeluargaan, meskipun kita disini baru kenal tapi suasana yang terbentuk sudah seperti teman lama bahkan seperti keluarga sendiri, susah senang di tanggung bersama, semoga saja kekeluargaan ini berlangsung sampai seterusnya, Amiin :)
3. Kedisiplinan, disini kita diajarkan disiplin juga, terutama soal waktu, jika dalam suatu kegiatan kita tifak menghargai waktu yang ada kita juga harus siap menanggung semua tanggung jawab yang ada .
4. Mikir sendiri ya, mungkin masih sangat banyak yang belum saya sebutkan karena limit waktu di warnet sudah terlalu lama dan saya ngga bawa banyak duit buat membayarnya u,u intinya PPSMB itu sangat penting buat mahasiswa baru untuk mengenal lebih dalam dunia perkuliahan, ini merupakan sebuah pembelajaran berharga bagi kita semua sebelum menempuh kegiatan baru sebagai seorang mahasiswa, semoga ospek besok dapat berjalan lancar dan sukses selalu, minta doanya juga buat yang mbaca supaya ospeknya menyenangkan dan ngga hujan, oiya senior nya juga yang galak galak nggak berangkat ya, soalnya kasian mesti kemaren abis bentak bentak junior nya sakit tenggorokanya, mending tidur dirumah nonton spongebob biar unyu :3 hahaha
Terimakasih atas perhatian para pembaca, saya ngepost artikel ini hanya dalam rangka menyelesaikan tugas ppsmb, mohon maaf atas segala kata kata yang kurang sopan, intinya saya cuma ngerjain tugas dan ngga mau macem macem, ciyus ini cuma becanda kakak, wassalamualaikum wr wr :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar